Ketua Umum KRIS Adharta Ongkosaputra (tengah), dan Shierly Nangoy (kanan)
Seiring perkembangan zaman, kini mewarnai rambut tidak hanya sekadar untuk meningkatkan penampilan agar semakin percaya diri namun bagi sebagian orang mewarnai rambut sudah menjadi kebutuhan untuk mengikuti tren fesyen di Tanah Air.
Hal tersebut disampaikan Shierly Nangoy dari PT Sinergia Beaute Indonesia dan PTKeune Haircosmetics Indonesia yang ada di Sinergia Group.
Menurut Shierly yang merupakan CEO Sinergia Group, anak muda yang terdiri dari kalangan milenial dan Gen Z juga semakin menyukai mewarnai rambut. Jadi, lanjutnya, tren mewarnai rambut tidak hanya bagi kaum Hawa saja sebab sudah melebar ke milenial dan Gen Z serta para pira juga menyukai mewarnai rambut.
Shierly menuturkan bahwa mewarnai rambut bagi orang Indonesia bisa dilihat dari jenis pekerjaan, misal orang kerja di bank dan jenis pekerjaan konvensional, maka akan mewarnai rambut yang soft yakni seperti warna coklat yang diminati oleh mereka.
“Mewarnai rambut bagi masyarakat Indonesia tergantung dari segmentasi umur dan profesi,” katanya di Jakarta, Kamis (9/11/2023). Ia mengatakan, bag pekerja seni warna rambutnya bisa lebih bebas, seperti warna merah, biru dan lainnya.
Sementara, lanjutnya, bagi kaum milenial dan Gen Z, mereka menyukai warna pastel. Shierly mengungkapkan bahwa rambut menjadi bagian entertainer masyarakat Indonesia sehingga rambut bisa menjadi kreativitas dan tak ketinggalan untuk memanjakan diri sehingga terlihat lebih fresh.
“Keune adalah produk pewarnaan rambut dan perawatan rambut dari Belanda untuk market premium,” ucapnya. Sementara Ilvasto pewarnaan rambut dari Italia dan Terra Diverde produk perawatan rambut dari Italia juga.
Ia mengakui menarik mengamati melihat kaum Adam terkesan mulai banyak yang menyukai mewarnai rambut lantaran mengikuti fesyen dan mode sebagai bagian perkembangan zaman.
“Milenial menyukai yang berkaitan dengan for man,” ujarnya. Menurutnya, pria zaman sekarang menyukai karena mulai menghargai diri sendiri, lebih ingin ekspresi dan eksplorasi serta terlihat fresh.
“Semuanya itu terkait dengan wellness,” katanya. Ia mengungkapkan, kesehatan semakin menjadi perhatian bagi masyarakat Indonesia. “Semua orang ingin kelihatan awet muda. Maka akan berasa fresh. Jadi itu terkait dengan wellness agar semakin semangat dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (Gabriel)